Fasilitator Safe4C Pemalang : ASI Penting untuk Tumbuhkembang Anak

 


Pemalang ( trelepmedia.com) – Pemberian Air Susu Ibu (ASI ) pada bayi merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi untuk bayi, kenapa demikian, karena akan proses tumbuh kembangnya dan ada rasa kasih sayang termasuk memberikan kenyamanan pada si bayi.


Demikian dijelaskan oleh Fasilitator Masyarakat Safe4C Zuhro Desa Wanarejan Selatan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang saat menberikan sosialisasi mewujudkan kelurahan yang aman dan ramah terhadap anak dan perempuan, Jumat (21/10/2022).


Zuhro menambahkan, selain ASI dia juga memberikan betapa pentingnya pendidikan agama bagi generasi penerus bangsa, contohnya kalau ada anak diminta untuk ikut pengajian maka bisa membentengi derasnya hal negatif pada dirinya dan lingkungannya.


” Ngaji ya utawa sekolah madrasah men kanggo mbentengi perkembangan probelatika zaman ini, kita harus ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut wuri handayani,” imbuhnya.


Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan sosialisasi safe4C Roayah yang tinggal di RT .01 RW.03 menuturkan, adanya safe4c di wanarejan selatan sangat bagus karena wilayah perkotaan butuh informasi seperti itu, agar bisa memberikan penjelasan yang tepat baik tentang masalah gizi maupun masalah pengasuhan positip.


Pada pertemuan ini, selain dihadiri para fasilitator safe4C Kelurahan Wanarejan Selatan, juga anggota PKK dilingkungan RT. 01 RW. 03.

0 Response to "Fasilitator Safe4C Pemalang : ASI Penting untuk Tumbuhkembang Anak"

Post a Comment