Patut Dicontoh, Hari Pahlawan Pelajar di Salem Bersihkan Makam Pahlawan

 


Brebes - Semangat pantang menyerah, rela berkorban, dan keikhlasan, ditunjukkan puluhan pelajar SMAN 1 Salem, dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan Manggala Negara di Desa/Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Kamis siang (10/11/2022).


Disampaikan Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes melalui Serka Wasim, bahwa kedatangan mereka untuk mendoakan ke-20 orang pahlawan yang terbaring di TMP itu.


"Adik-adik pelajar binaan Koramil 13 Salem ini datang juga untuk bersih-bersih makam pahlawan. Saya salut dengan respek dan kepedulian mereka," ujar Serka Wasim.


Menurutnya, rasa nasionalisme dan patriotisme seperti itu perlu terus dipupuk di setiap generasi agar warga Indonesia tidak mudah diadu domba dan selanjutnya dijajah bangsa lainnya seperti dahulu.


Wasim menambahkan, kegiatan seperti itu sering dilakukan para pelajar untuk menyambut hari-hari besar lainnya.


"Kita akan terus memberikan edukasi informasi kepada para pelajar di wilayah Kecamatan Salem khususnya, bahwa kemerdwkaan bangsa Indonesia 77 tahun silam juga ada andil 20 orang pahlawan yang gugur di jalur Siliwangi, dimana jasadnya dimakamkan di tempat ini," pungkasnya. (Aan)

0 Response to "Patut Dicontoh, Hari Pahlawan Pelajar di Salem Bersihkan Makam Pahlawan"

Post a Comment