SMK Muhammadiyah 2 Wadaslintang dipenuhi ratusan relawan Muhammadiyah


Wonosobo, 12/ 08 – Pelaksanaan Jambore Nasional SAR Muhammadiyah pertama di Jawa Tengah mengambil tempat di Wadaslintang Wonosobo tepatnya SMK Muhammadiyah 2. Bukan tanpa alasan, karena kegiatan ini merupakan Jambore relawan Muhammadiyah maka AUM yang ada diskeitar tempat dilaksanakannya jambore terlibat langsung untuk suksesnya acara.

“ Sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah di Wadaslintang, SMK Muhammadiyah 2 memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Jambore ini, hal ini dimaksudkan sebagai syiar dakwah dan lebih mengenalkan SMK Muhammadiyah 2 kepada Masyarakat Wadaslintang khususnya dan peserta Jambore dari berbagai daerah di Indonesia pada umumnya. “ kata Agung Setyo Nugroho kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Wonosobo.

Semua Sumber Daya Manusia yang dimiliki SMK Muhammadiyah 2 diberikan untuk suksesi acara, dari Guru, Siswa serta tak lupa sarana dan prasarana yang dimilki, lanjutnya.

Siswa SMK Muhammadiyah 2 disiapkan untuk membantu dapur umum dan pengkondisian lokasi di arena Jambore. 

Rekam jejak Agung sebagai kepala sekolah Muhammadiyah terbilang cemerlang sejak berkiprah pada 2009 hingga saat ini, dirinya merupakan founder dari SMK Muhammadiyah 2 Wonosobo dan pada 2017 hingga saat ini dipercaya menjadi kepala sekolah.

Sebagai tambahan, pasang surutnya sebuah lembaga pendidikan pernah dialami hampir semua lembaga tidak terkecuali SMK Muhammadiyah 2 ini, pada 2013 dengan dibukanya SMK Negeri 1 sedikit banyak berimbas pada perolehan siswa di sekolah ini. Tapi kegigihan dan semangat Muhammadiyah dewan guru serta dukungan PCM Wadaslintang secara berangsur kepercayaan masyarakat kembali pulih. Mengingat, Sekolah Muhammadiyah tidak hanya mengajarkan akademik semata tapi pendidikan akhlak dan budi pekerti serta ketrampilan bermasyarakat adalah hal wajib yang diberikan sekolah Muhammadiyah.

Di Wadaslintang saat ini terdapat dua Amal Usaha Muhammadiyah yang terus aktif mensyiarkan dakwah persyarikatan yaitu TK Aisyiah dan SMK Muhammadiyah 2 Wonosobo.

Dukungan dari Majelis Dikdasmen Daerah selalu diharapkan untuk keberlangsungan dua amal usaha pendidikan ini.

Dengan diadakannya jambore ini Agung berharap semakin meningkan trust masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan Muhammadiyah, serta mengajarkan kepada siswa untuk selalu memiliki sense of responsibilty kepada sesama seperti halnya para relawan yang sedang melaksanakan jambore./ hans

0 Response to "SMK Muhammadiyah 2 Wadaslintang dipenuhi ratusan relawan Muhammadiyah"

Post a Comment