RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Terjunkan Relawan Medis untuk Jambore


WONOSOBO - Rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo beri dukungan untuk Sukses nya jambore dari Muhammadiyah dengan menerjunkan puluhan relawan medis dan dokter, (14/8/2022)

Selain dari PKU Muhammadiyah Wonosobo, beberapa rumah sakit Muhammadiyah Jawa Tengah juga terlibat dalam pelaksanaan Jambore.

Mereka terbagi di beberapa titik posko diantaranya di awal pembukaan kompleks Muhammadiyah 1 Wonosobo,  kompleks Muhammadiyah 2 Wonosobo, yang ke tiga di komplek tempat pelelangan ikan, dan yang terakhir di area lapangan waduk Wadaslintang. 


Selama 4 hari menjalankan tugas pendampingan Jambore, tercatat 14 pasien dari relawan yang ditangani oleh tim medis dan 1 pasien patah tulang dari warga yang terlibat kecelakaan di arena Jambore. 


Khusus penanganan fraktur( pasien patah tulang) telah mendapatkan pertolongan dasar yang selanjutnya dirujuk ke puskesmas Wadaslintang. 

Direktur RS PKU  Muhammadiyah Wonosobo dalam arahannya kepada relawan medis dari PKU Wonosobo untuk selalu bersiaga penuh sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat, seperti yang disampaikan oleh Harsono salah satu relawan medis RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.


Di awal menjelang pelaksanaan, PKU Muhammadiyah mengadakan screening kesehatan untuk seluruh peserta berupa tes antigen secara gratis selain PCR.


Jambore SAR Muhammadiyah berlangsung selama 4 hari sejak 11 sampai 14 Agustus 2022 yang berlokasi di Wadaslintang Wonosobo dengan Melibatkan 50 Kontingen dan melibatkan tidak kurang 350 relawan se Jawa tengah dan beberapa daerah luar Jawa lainnya dari berbagai kualifikasi. 


Jambore SAR ini Dimaksudkan untuk ajang silaturahmi dan konsolidasi kekuatan kompetensi SAR MDMC Jawa Tengah.


Ada 8 jenis perlombaan yang harus diselesaikan oleh peserta baik secara Tim maupun individu salah satunya adalah Run Swim Run dimana kompetensi ini menguji kekuatan fisik relawan sekaligus keterampilan berenang untuk menyiapkan SDM handal dalam SAR air atau Water Rescue. /Hans

0 Response to "RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Terjunkan Relawan Medis untuk Jambore"

Post a Comment