Nur Nadlifah Gelar Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana


BREBES - Generasi remaja harus mempersiapkan diri mencegah stunting. Demikian disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M pada acara sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama BKKBN Jawa Tengah di Aula Desa Ciampel Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, Sabtu ( 20/8/2022 ).



Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Tengah drg. Widwiono, M.Kes dan Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Ir. Khofifah, M.M.



Nur Nadlifah meengatakan, semua pihak harus ikut berperan dalam rangka mencegah stunting. Stunting atau kerdil pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak Balita (Bawah lima tahun) akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya.



“Kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun. Periode 1000 hari pertama kehidupan semestinya mendapat perhatian khusus karena menjadi penentu pada tingkat pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan produktivitas seseorang di masa depan,” imbuhnya.


Nur Nadlifah menyampaikan, penanganan stunting harus dilaksanakan secara serius oleh BKKBN yang berperan sebagai leading sektor penanganan stunting. Dirinya juga mengajak semua pihak untuk berperan mencegah stunting berdasar kemampuan dan keahlian masing–masing dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar melakukan pencegahan.

0 Response to "Nur Nadlifah Gelar Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana"

Post a Comment