Nur Nadlifah : Berencana itu Keren Menuju Keluarga Berkualitas


BREBES ( cbm-news.com ) - Berencana itu keren, sehingga masyarakat harus mampu melakukan perencanaan kehidupan yang matang agar nantinya terwujud keluarga berketahanan dan lahir generasi – generasi yang berkualitas. 

Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Dapil Jawa Tengah IX Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M saat memberikan materi di hadapan anggota Fatayat NU di Gedung Serbaguna Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Bumiayu Brebes, Sabtu ( 30/7/2022 ).


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah drg. Widwiono, M.Kes dan juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3KB ) Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes.


Dengan menggandeng BKKBN Jawa Tengah dalam program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana, Nur Nadlifah mengatakan,  program Bangga Kencana ini memegang peranan penting dalam mewujudkan generasi unggul melalui perencanaan berkeluarga.


“Kependudukan saat ini menjadi permasalahan besar di Indonesia, baik itu kuantitas maupun kualitasnya, sehingga masyarakat perlu diedukasi agar mampu berencana mengatur jarak kelahiran sehingga tidak terjadi kenaikan jumlah penduduk yang signifikan setiap tahunnya," katanya.


Berencana itu keren, lanjut Nadlifah, dalam kehidupan dan berbagai aktifitas, semua pekerjaan, bisnis dan sebagainya jika dilaksanakan dengan perencanaan maka hasilnya Insya Allah baik. 


" Makanya keluarga pun harus direncanakan sehingga kita punya ukuran dan evaluasi apa yang sudah maupun belum dicapai," pungkasnya

0 Response to "Nur Nadlifah : Berencana itu Keren Menuju Keluarga Berkualitas"

Post a Comment