Nur Nadlifah : Bentengi Anak dari Pergaulan yang Salah


BREBES ( trelepmedia.com ) - Tahun kedepan Indonesia mau menjadi seperti apa, tergantung hari ini bagaimana kita mengasuh bagaimana kita mendidik dan bagaimana kita menyiapkan generasi anak anak kita yang berkualitas, tidak hanya sehat fisik tapi pola pikir yang baik punya pribadi yang baik, sesuai kepribadian bangsa Indonesia ini menjadi sangat penting.



Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Dapil Jawa Tengah IX Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M saat memberikan materi di hadapan anggota Fatayat NU dan Muslimat NU di Desa Sigambir Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Minggu ( 24/7/2022 ).


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah drg. Widwiono, M.Kes dan juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3KB ) Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes.



Menurut Nur Nadlifah, yang bisa membentengi pola pikir anak kita yang bisa mengarahkan hati anak kita itu  dari hatinya sendiri, sehingga kita harus wujudkan anak kita ini memiliki hati yang benar - benar bisa menjaga diri sendiri baik dari sisi pergaulan maupun dari sisi mengkonsumsi obat - obatan atau makanan - makanan yang tidak sehat.


" Pergaulan ini juga harus diperhatikan, jangan sampai anak anak belum waktunya menikah mereka terpaksa karena harus menikah. Orang tua harus mampu mengedukasi anaknya agar fokus meraih masa depannya terlebih dahulu, bukan langsung diarahkan menikah muda," imbunya.


Tidak hanya masalah kesehatan, nikah muda juga dapat menimbulkan masalah ekonomi atau keuangan. Hal ini umumnya terjadi pada pria yang belum ada kesiapan secara mental dalam menanggung nafkah dan berperan sebagai suami dan ayah. Dampaknya, lingkaran kemiskinan baru dalam kehidupan bermasyarakat pun tercipta.

0 Response to "Nur Nadlifah : Bentengi Anak dari Pergaulan yang Salah"

Post a Comment