Sosialisasi Empat Pilar Demokrasi bersama PMII Kabupaten Tegal dan Mba Nad


TEGAL - Sebagai upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat dan juga anak muda, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi 4 pilar sebagai fondasi anak muda dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara di tengah carut marut politik di Indonesia yang begitu rumit.  

Kegiatan ini dilaksanakan di aula PMII Tegal, Sabtu, (7/7/2022). Dalam sosialisasi empat pilar, dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI fraksi PKB dapil  Jawa Tengah IX Hj. Nur Nadlifah, S.ag, M.M.  

Mba Nad, sapaan akrab Hj. Nur Nadlifah menyampaikan, ciri khas Indonesia sebagai bangsa adalah menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan, apalagi Indonesia terdiri dari berbagai suku,ras dan adat istiadat yang majemuk diberbagai daerah dan provinsi seIndonesia. Maka empat pilar kebangsaan menjadi konsen yang harus diprioritaskan pada anak mudah sebagai fondasi yang menentukan kokohnya jiwa nasionalisme anak mudah. 

" Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pentingnya menanamkan nilai-nilai luhur demi mewujudkan bangsa dan negara yang adil,makmur sejahtera dan bermartabat sesuai dengan pilar kebangsaan Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Mba Nad memberikan apresiasi pada PB PMII karena telah mengelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, sebagai anak mudah pentingnya kader-kader  PMII ikut terlibat, berkontribusi dan andil dalam demokrasi khususnya dibidang politik, yang mengutamakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Tentu, apresiasi juga datang dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yakn Ketua Umum, yakni Muhammad Abdul Syukri Apresiasi kepada mba Nad atas kehadirannya dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai fondasi anak muda menghadapi tantangan di masa mendatang.

0 Response to "Sosialisasi Empat Pilar Demokrasi bersama PMII Kabupaten Tegal dan Mba Nad"

Post a Comment