Nur Nadlifah : Nilai - nilai Kebangsaan harus menjadi Pondasi Dasar


BREBES ( trelepmedia.com ) - Di hadapan ibu muslimat, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M menggelar Sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD RI Tahun 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika di Gedung MWC NU Kersana Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Senin (28/3/2022)

Dalam acara tersebut, Nur Nadlifah menyampaikan pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang terangkum dalam 4 Pilar Kebangsaan dijadikan pijakan dalam setiap agenda muslimat NU Kabupaten Brebes.


"Nilai-nilai kebangsaan harus menjadi pondasi dasar setiap agenda Muslimat NU. Penerapan itu juga menjadi inspirasi kepada ibu muslimat untuk mengedukasi keluarga dan masyarakat sekitar untuk menjaga Kebhinekaan," katanya.


Melalui sosialisasi tersebut, Nadlifah juga mengingatkan pentingnya merawat kebhinekaan, "Merawat kebinekaan merupakan kunci untuk menjamin berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tanpa kebinekaan, bangsa ini tidak akan ada," imbuhnya.


Oleh karenanya, lanjut Nadlifah, Muslimat NU harus menjadi garda depan yang selalu semangat menyuarakan bahwa kebinekaan di bangsa ini harus dijaga dan dirawat.


"Menjadi benteng dan penguatan NKRI bangsa, sosialisasi empat pilar ini sesuai dengan MPR RI, dan sesuai amanat undang-undang 17/2014, salah satunya tugas Pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila dan undang-undang 1945, NKRI dan kebhinekaan, pungkasnya.

0 Response to "Nur Nadlifah : Nilai - nilai Kebangsaan harus menjadi Pondasi Dasar"

Post a Comment