Karateka Cilik Dojo Kodim Brebes Gelar Gashuku dan Permainan Outbound di Kaligua

 


Brebes ( trelepmedia.com )– Puluhan karateka cilik dari Dojo Kodim 0713 Brebes menggelar latihan di tempat terbuka sambil menginap (gashuku) di Obyek Wisata PTPN IX Kebun Teh Kaligua.


Dijelaskan Simpei Agus Supramono (49), kegiatan selama dua hari (8-9 Januari 2022) itu baru pertama kali digelar.


“Latihan di alam terbuka ini sebagai penyegaran setelah anak-anak karate Gokasi Dojo Kodim Brebes menjadi juara umum di kejuaraan karate 234 SC Cup Brebes dengan menggondol 40 medali dari 104 medali yang diperebutkan pada November 2021 lalu,” terang Dan 3 itu , Selasa (11/1/2022).


Lanjutnya, selain latihan teknik, para anak didiknya juga diberikan berbagai permainan outbond di Obyek Wisata Kebun Teh Kaligua komplek, seperti estafet karet dengan sedotan, estafet bola pingpong media gelas, ular-ularan tangkap ekor, dan jaga putri (melindungi api lilin dari lemparan air yang dibungkus plastik).


“Untuk outbond sendiri tujuan utamanya adalah untuk melatih kecepatan dan kerjasama untuk menyelesaikan suatu masalah,” sambungnya.


Selain itu, acara makan malam bersama digunakan untuk menjalin kekeluargaan dengan para wali murid yang ikut mendampingi anak-anak mereka.


Ia berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali kedepannya, termasuk di tempat lainnya, sehingga para anak didiknya mempunyai wawasan yang luas serta energy yang baru untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.


Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes, KONI Brebes, Forki Brebes, SAR Brebes, PTPN IX Kebun Teh Kaligua, serta Serma Sriyanto selaku Ketua Dojo Kodim Brebes. (Aan)

0 Response to "Karateka Cilik Dojo Kodim Brebes Gelar Gashuku dan Permainan Outbound di Kaligua"

Post a Comment