Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Arteria Dahlan untuk Meminta Maaf ke Orang Sunda


Setelah viral di berbagai media baik facebook terutama tiktok terkait pernyataan dari anggota DPR RI Arteria Dahlan menyinggung masalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang rapat dengan bahasa sunda. Permasalahannya apakah full bahasa sunda atau menyebut hanya beberapa istilah sunda saja ? mungkin netizen lain jga blum tahu.


Hanya saja ternyata pernyataannya menimbulkan banyak kontroversi dengan menganggap arteria telah rasis. Hal ini membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara meminta agar politikus Arteria Dahlan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sunda. 

 

Saran permintaan maaf yang dikatakan Ridwan Kamil terkait pernyataan politikus anggota Komisi III DPR soal penggunaan bahasa sunda Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dalam rapat kerja dengan DPR.

 

"Oleh karena itu saya meminta pak Arteria Dahlan sebaiknya meminta maaf kepada masyarakat sunda di Nusantara ini," paparnya.

Semoga saja arteria dahlan mau meminta maaf, karena dulu ketika perkataannya kasar kepada Prof. Emil Salim juga diminta meminta maaf namun tidak mau.

0 Response to "Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Arteria Dahlan untuk Meminta Maaf ke Orang Sunda "

Post a Comment