Nur Nadlifah : Kolaborasi Semua Pihak Sangat Penting untuk Cegah Stunting


TEGAL ( cbm-news.com )  – Kolaborasi semua pihak sangat penting untuk pencegahan stunting, hal ini demi membentuk generasi yang unggul. Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hj. Nur Nadlifah, S.Ag,M.M pada acara Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran bangga Kencana bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah di Lebaksiu Kabupaten Tegal, Sabtu (20/11/2021 ).

 

Nur Nadlifah menyampaikan, penanganan stunting harus dilaksanakan secara serius oleh BKKBN yang berperan sebagai leading sektor penanganan stunting.

 

“ Saya mengajak semua pihak untuk berjihad mencegah stunting berdasar kemampuan dan keahlian masing–masing dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar melakukan pencegahan,” katanya.

 

Untuk mencegah stunting, lanjut Nur Nadlifah, harus melibatkan semua elemen, terutama petugas kesehatan di lingkungan Puskesmas, Dinkes, bidan koordinator, dan petugas gizi. Selain itu, dalam rangka pencegahan ini juga melibatkan tokoh agama yang mengikuti pelatihan kesehatan dan Gizi.

 

“Untuk strategi informasi dan edukasi adalah melalui publikasi di berbagai media baik itu cetak, online, elektronik termasuk media sosial. Semoga dengan memaksimalkan upaya tersebut, jumlah stunting menjadi menurun,” pungkasnya.

0 Response to "Nur Nadlifah : Kolaborasi Semua Pihak Sangat Penting untuk Cegah Stunting"

Post a Comment