Bonus Demografi melalui Program Bangga Kencana BKKBN


BREBES ( cbm-news.com ) - Melalui kegiatan sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kecana, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan bonus demografi. Demikian disampaikan oleh anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M dihadapan anggota muslimat NU Brebes di Aula Islamic Center Kabupaten Brebes, Ahad ( 17/10/2021 ).


Bonus demografi, kata Nur Nadlifah, adalah besarnya penduduk usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun dalam suatu negara. Hal ini membutuhkan peran dari semua lini untuk mewujudkannya. 


" Saya berpesan kepada hadirin untuk menyampaikan kepada anak dan cucu yakni generasi millenial yang nantinya bisa menjadi penggerak, pendorong perekonomian indonesia dan menjadi tumpuan bagi Indonesia ke depannya," katanya.


Menghadapi Bonus Demografi, lanjut Nur Badlifah, semua pihak dapat mengambil peran untuk meningkatkan kualitas penduduk melalui pembangunan keluarga. Mendorong agar setiap anak yang dilahirkan berkualitas, dengan memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak di 1000 hari pertama kehidupan dengan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif.


" Dengan edukasi kepada masyarakat tentang 1000 hari pertama kehidupan, diharapkan orangtua cerdas dalam mengurus buah hati mulai dari kebutuhan gizi hingga stimulus perkembangannya," pungkasnya.







0 Response to "Bonus Demografi melalui Program Bangga Kencana BKKBN"

Post a Comment