Nur Nadlifah : Mari Semua Pihak Berperan Atasi Stunting


TEGAL  ( trelepmedia.com ) – Perhatian keluarga terhadap generasi berikutnya sangatlah penting, sehingga program Bangga Kencana harus dikenalkan kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini juga sebagai pengendalian dan pencegahan stunting.

 

Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Jawa Tengah pada sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Gedung Kowandik Kecamatan Tarub dan Gedung Serbaguna  Jatidiri Dukuh Jatiwetan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Jumat ( 27/08/2021 ).

 

Stunting, kata Nur Nadlifah, mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak Balita ( bawah lima tahun) akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya.

 

“ Upaya yang dilakukan untuk menangani stunting adalah perhatian gizi anak pada 1000 hari pertama kehidupan. Hal ini sangat berpengaruh pada pembentukan sumber daya manusia yang unggul di masa depan,” katanya.

 

BKKBN, lanjut Nur Nadlifah, sebagai leading sektor penanganan stunting harus serius dalam upaya pencegahan stunting dengan melibatkan semua pihak agar berperan sesuai kemampuan masing – masing.

 

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga ( KSPK ) BKKBN Provinsi Jawa Tengah Agoes Poedjianto, S.H., M.Kes dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga ( DP3AP2KB ) Kabupaten Tegal Elliya Hidayah, S.IP., MM.

 

0 Response to "Nur Nadlifah : Mari Semua Pihak Berperan Atasi Stunting"

Post a Comment