Sinopsis FIlm Rhoma Irama BERKELANA 2


Budi alias Rhoma yang diusir oleh bapaknya Ani karena ketahuan menjalin cinta dengan ANi, di tengah jalan yang hujan tertabrak seorang pengendara motor. Kawan-kawan Budi saat masih mengamen kebetulan menemukan Budi yang terluka. Budi dibawa pulang ke rumah pondokan mereka dan dirawat. Sementara itu, Ani, terus berusaha mencari. Kebetulan suatu hari di jalan ia jumpa dengan kawan-kawan Budi. Maka Ani menjumpai Budi yang tengah sakit.


Mereka lalu sering mengadakan pertemuan, sampai Surya curiga dan memergoki Ani di pondokan Budi. Ani diseret pulang. Budi mengajak kawan-kawannya menghentikan bermain musik untuk mengemis. Ia sendiri jadi sopir taksi, teman-temannya ada yang jualan koran, bekerja sebagai kuli bangunan, dll. 


Dan tiba-tiba Budi menyamar dengan kumis tebal dan kacamata gelap muncul di rumah Ani, sambil mengatakan bahwa kata temannya Ani ingin belajar piano. Ia memperkenalkan diri kepada orang tuanya Ani namanya Harahap. Ani bersama dengan harahap yang sebetulnya adalah Budi alias Rhoma. 

.Kudengar kau sedang jatuh cinta...tapi hatimu tak bahagia..

Jangan kau merana dan putus asa...Karna itu ujian cinta

Cerahkan wajahmu bentuk senyummu....Kini kau bersama kasihmu...

Ibunya ANi tidak menaruh curiga, sehingga mereka leluasa untuk melepas rindu.


Sementara itu seorang penumpang taksi, yang mendengar Budi menyanyi-nyanyi kecil,

saat itu budi atau rhoma menyanyikan lagu berkelana.

Dalam aku berkelana..tiada yang tahu..kemana kupergi..tiada yang tahu..

Bung..suaranya boleh juga,apa suka menyanyi ?

dulu pak..tapi sekarang sudah tidak lagi.. lalu penumpang itu  menawarkan peralatan musik yang sudah lama tidak terpakai

Budi membentuk grup musik dangdut, ia berpesan..ingat apabila grup ini sudah menjadi besar kelak, ada 4 faktor yang akan menghancurkannya. pertama, merasa besar, sehingga malas latihan.., kedua, pembagian rizki yang tidak adil, ketiga, minuman, keempat, perempuan. Akhirnya mereka sepakat menamakan grupnya dengan nama Soneta, sebuah inspirasi dari suatu bentuk puisi itali kuno yang terdiri dari 14 baris yang bernama soneta.

Dengan kreasi musik rhoma dkk, akhirnya  dengan secepat  kilat meraih sukses. 

Kabar itu terdengar sampai kepada adiknya, Foto Budi atau rhoma yang menghias sebuah majalah dilihat adiknya dan ditunjukkan pada orangtuanya. Maka Subrata datang ke Jakarta berusaha untuk menemui Rhoma, dan minta Surya, bapak dari Ani untuk mencarinya, karena anaknya dijodohkan dengan RHoma yang ternyata budi.

Adegan selanjutnya saat Budi di cafe bersama Ani membicarakan pertunangan Ani, yang sebtulnya Budi sdah tahu bahwa ANi akan dijodohkan dengan dirinya. Ia menanyakan kepada ANi..Bukankah dia menjodokhkan dengan anaknya. Siapa nama anaknya, dengar2 namanya Insinyur RHoma. Lalu Budi mengatakan bahwa," An..AKu setuju kalau kau mau menerima lamarannya. Ani menimpali, Ah..kau ada-ada saja. aku tidak gila insinyur,tidak gila titel. Lalu budi melanjutkan, " yaa..karena kau melihat orangnya kan ? aku yakin, sekali saja kau melihat rhoma, pasti kau akan jatuh cinta padanya. 

BEsoknya, keluarga rhoma dan ani mendatangi studio rekaman Rhoma, dan ketika rhoma muncul..ani kaget, dia menyebut budi..yang lebih kaget, ibunya memanggilnya rhoma. AKhirnya Ani baru tahu bahwa budi adalah rhoma. Film ditutup dengan happy ending..


0 Response to "Sinopsis FIlm Rhoma Irama BERKELANA 2"

Post a Comment