Hj. Nur Nadlifah Gandeng BPJS Tegal Gelar Sosialisasi JKN-KIS


BREBES - Untuk mengoptimalkan pemahaman masyarakat terhadap program Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehehatan (BPJS), anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M menggandeng BPJS Tegal untuk memberikan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS ) di komplek Pondok Pesantren Asy-Syamsuriyah Jagalempeni, Kabupaten Brebes, Senin (21/06/2021 ).


Hj. Nur Nadlifah mengungkapkan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan peserta mampu memahami dengan jelas seperti apa fungsi dan peran BPJS Kesehatan. 


" Apalagi di masa pandemi ini, kita akan berusaha membawa keluarga kita untuk sehat. Perkembangan saat ini covid-19 masih terus meluas, bahkan hampir rata-rata di semua rumah sakit penuh pasien positif covid-19. Sehingga kita tetap berusaha terapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tegal, Gunawan Setiawan mengatakan, Program JKN dengan Penyelenggara BPJS kesehatan adalah Program Pemerintah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita sebagai warga Negara Indonesia.


" Lebih dari itu, JKN menjamin pelayanan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan sakit(preventif), pengobatan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan(rhabilitatif), termasuk obat-obatan dan bahan medis habis pakai," pungkasnya.

0 Response to "Hj. Nur Nadlifah Gandeng BPJS Tegal Gelar Sosialisasi JKN-KIS"

Post a Comment