Sangat Menginspirasi, APSAI Brebes Gandeng PT. Charoen Pokphand Rehab PAUD di 8 Titik



Celotehketanggungan.com, BREBES - Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Brebes bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand merehab bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 8 titik di Kabupaten Brebes.



"Ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, agar masyarakat juga merasakan dampak positif dari perusahaan yang ada," ujar Umar saat meninjau lokasi PAUD yang akan di rehab bersama perwakilan dari PT. Charoen Pokphand, Jum'at (16/09/2016).

Ketua APSAI Kabupaten Brebes dr. Umar Utoyo mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Masih menurut Umar, perusahaan yang lain, yang ada di Kabupaten Brebes juga sebenarnya melakukan kegiatan sosial atau CSR ke masyarakat sekitar bahkan masyarakat se Kabupaten Brebes. Namun sampai saat ini masih belum begitu diketahui oleh publik, APSAI sendiri baru menggandeng PT. Charoen Pokphand, kedepan semua perusahaan di Kabupaten Brebes akan kami gandeng semua.


Salah satu perwakilan PT. Charoen Pokphand Sugianto selaku Personal General Affair (PGA) Jawa Tengah, mengatakan, untuk rehab PAUD di Kabupaten Brebes ada 8 titik.
"Tahun 2016-2017 Kabupaten Brebes kami alokasikan rehab untuk PAUD ada 8 titik yaitu 1 di Kecamatan Bumiayu, 4 di Kecamatan Banjarharjo, 3 di Kecamatan Bulakamba, yang akan kami lakukan secara bertahap kemungkinan mulai bulan November, karena bulan ini kami masih melakukan survei," paparnya.


Anto menambahkan, rehab PAUD ini sengaja kami lakukan karena PAUD merupakan tempat pembentukan karakter anak di usia dini, dan anak-anak ini merupakan investasi mendatang dan penerus estafet pembangunan.


Selain melakukan rehab PAUD yang tersebar di 8 titik PT. Charoen Pokhpand juga memberikan Beasiswa Anak Asuh kurang mampu di sekitar perusahaan dari SD, SMP dan SMA dengan jumlah bantuan SD sebesar Rp. 300ribu pertahun, SMP sebesar Rp. 500ribu pertahun dan SMA sebesar Rp. 700ribu pertahun, bahkan bila anak asuh tersebut khususnya SMP dan SMA mampu menduduki rangking 1,2,3 maka ada tambahan untuk SMP sebesar Rp. 1 juta dan SMA sebesar Rp. 2 juta.



Tak hanya itu, ditingkat perguruan tinggi pun PT. Charoen Pokphand menggelar beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang sudah masuk di IPB, UNDIP dan UGM. Dengan rincian di IPB beasiswa untuk 40 Anak mendapatkan Rp 4 juta persemester, di UNDIP beasiswa untuk 20 Anak Rp. 3 juta persemester dan di UGM beasiswa untuk 20 Anak Rp. 5 juta persemester. Dengan syarat anak tersebut IPK tiap semester harus 3.00, bila tidak memenuhi syarat maka akan ditarik atau gagal mendapatkan beasiswa tersebut.


Salah satu penerima rehab PAUD, Pengelola PAUD Abaabil Desa Karangsari Kabupaten Brebes Endang (40) merasa senang, karena sudah lama ingin di rehab.
"Saya berterima kasih kepada dr. Umar selaku ketua Apsai dan PT. Charoen Pokphand yang sudah datang dan melihat sendiri kondisi PAUD kami, karena kami sebenarnya ingin merehab sendiri, namun tidak ada dana. Alhamdulillah ini segera terwujud," tandasnya. (AA/LH)

0 Response to "Sangat Menginspirasi, APSAI Brebes Gandeng PT. Charoen Pokphand Rehab PAUD di 8 Titik"

Post a Comment