Mengedukasi, acara Laptop Si Unyil Raih Penghargaan Indonesian Television Award

kategori acara siang yang terpilih oleh pemirsa adalah LAPTOP SI UNYIL.
Memang layak acara edukatif dengan berbagai informasi pendidikan dan pengetahuan terdapat di acara Trans 7 Laptop Si Unyil.
Program tersebut sangat bagus menjadi inspirasi stasiun TV lain utk membuat acara serupa.
Indonesia Television Award tidak salah pilih memberikan penghargaan tersebut.

menurut wikipedia
Laptop Si Unyil tayang pertama kali di Trans7 mulai tanggal 19 Maret 2007 setiap hari senin s/d jumat pukul 13.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan Buku Harian Si Unyil Yang ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu.
Perbedaan karakteristik dari kedua program ini adalah pada tayangan laptop si unyil lebih menggali mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta membahas juga mengenai permainan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. sedangkan buku harian si unyil lebih mengajak anak-anak untuk berwisata serta mengenal permainan yang menjadi ciri khas suatu daerah tertentu, atau yang bersifat menghibur tapi tetap mendidik.
Di dalam kedua tayangan ini si unyil akan bertindak sebagai seorang pengamat yang akan bertutur dan bercerita kepada pemirsanya mengenai apa yang sedang dibahas setiap episodenya. si unyil sendiri biasanya akan aktratif di dalam setiap tayangannya entah itu peci-nya yang jatuh, atau unyil terjepit di antara "barang-barang".
Selain itu dalam tayangan laptop si unyil ada segmen animasi yang bertutur melalui bentuk tayangan kartun serta ada seorang ipat, satu-satunya anak yang bisa berkomunikasi serta berinteraksi dengan si unyil
Namun Unyil tidak meninggalkan teman-temannya dahulu seperti Usro atau melani. Makanya dalam tayangan Laptop Si Unyil masih menampilkan sesi panggung yang menceritakan interaksi Unyil dengan kawan-kawannya serta tokoh lainnya seperti Pak Ogah dan Pak Raden.

0 Response to "Mengedukasi, acara Laptop Si Unyil Raih Penghargaan Indonesian Television Award"

Post a Comment