Idul Adha, Muhammadiyah Larangan Berqurban 26 sapi dan 16 kambing



LARANGAN – Muhammadiyah Larangan, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes menggelar Qurban sebanyak 26 sapi dan 16 kambing di halaman SMP Muhammadiyah Larangan, Senin (12/09). Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun.

Ketua Panitia Qurban, Rohadi,SE menyatakan, kegiatan berjalan dengan lancar karena koordinasi dan persiapannya yang matang. “Hal ini sudah terbiasa tiap tahun dilakukan, jadi kami berpengalaman dalam pelaksanaan tersebut. Selanjutnya saya berharap masyarakat bisa merasakan suasana idul Qurban dengan mendapatkan daging,”imbuhnya.
               
Shohibul Qurban, Mufti Ali (41) mengungkapkan, dirinya sudah sejak tahun 2006 selalu berqurban.Harapannya, bisa berbagi dengan sesama dan membahagiakan orang lain. “Selama ini saya selalu mempercayakan pengelolaan Qurban pada  Muhammadiyah Larangan karena amanat dan terbuka dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Salah satu panitia Qurban, Nur Salim Ghofar (63) mengungkapkan, pelaksanaan Qurban Muhammadiyah Larangan sudah dilaksanakan sejak sekitar tahun 80-an. “Sudah lama sekali mas, sejak saya dulu menjadi sekretaris Pemuda Muhammadiyah Larangan,” ungkapnya.

Salah satu penerima daging Qurban, Wagiono (54) warga Karangsawah menuturkan, ia sangat bersyukur mendapatkan jatah daging. ”Alhamdulillah semoga yang berqurban tambah rezekinya dan diberi kemudahan dalam segala permasalahan . Mudah-mudahan saya pun bisa termotivasi untuk berqurban seperti mereka,” imbuhnya.

Tahun ini, 200 Shohibul qurban menyerahkan pengelolaannya pada Muhammadiyah Larangan untuk 26 Sapi dan 16 kambing.Daging dibagikan kepada 3590 warga di  wilayah Desa Larangan dan anggota serta simpatisan sejumlah 1534 orang. Dengan jumlah panitia 394 orang, pelaksanaan pembagian daging Qurban berjalan dengan lancar.

0 Response to "Idul Adha, Muhammadiyah Larangan Berqurban 26 sapi dan 16 kambing"

Post a Comment