Setelah Sekian Lama Tidak Berjumpa, Akhirnya Angkatan 1984 SPK Kardinah Tegal Adakan Temu Kangen di Kaligua

Trelepnews.id – Puluhan alumni dari SPK Kardinah Tegal angkatan 1984 Adakan reuni di Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Minggu (7/8/2016). Acara ini juga dihadiri guru SPK Angkatan tahun 1984.

Mustopo, salah satu penggagas pertemuan mengaku kangen bertemu dengan rekan lamanya, karena sudah sekian lama tak bertemu. Topo, bersama rekannya Kaprawi menggagas gerakan Silaturahmi SPK Kardinah Tegal, berharap angkatan Tahun 1984 selalu kompak menjaga tali silaturahmi.

“Karena sejatinya silaturahmi itu diajarkan Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dari berbagai wilayah, ada dari Brebes, Batang, Pekalongan, Purwokerto dan kota lainnya naik pegunungan hanya ingin bertemu kawan lama,” imbuhnya.

Salah satu peserta reuni, Suyitno mengungkapkan, 37 lulusan SPK Kardinah Tegal Angkatan 1984 dadi wong kabeh, hampir semuanya menjadi Kepala atau pimpinan di beberapa bagian. “Diantaranya H. Mochamad Thoha sebagai pemilik Thoha Putra Group sekaligus Pimpinan PKU Muhammadiyah Ibnu Shina Banjarharjo, Mustopo sebagai Kepala ruang Rawat jalan RSU Kardinah Tegal, Suyitno, Kepala Puskesmas Kalibakung, Agus kepala Puskesmas Talang, Kaprawi, Kepala ruang Rumah Sakit Tentara Purwokerto dan lainnya,” tuturnya.

Acara meriah dengan bersama-sama menyanyikan lagu Terimakasih Guruku dihadapan para guru SPK. Kemudian dilanjutkan dengan suasana haru dengan bersalaman dan memeluk masing-masing guru secara bergantian. Tidak sedikit yang menitikkan air mata saat itu. Guru yang hadir diantaranya Dyah Sulistianingrum, Kartiyah, Esti P dan Saptono.

Alumni SPK dari Brebes, H. Mochamad Thoha juga meminta masing-masing untuk menceritakan keluarganya. Diawali dirinya bercerita keluarganya yang kini sudah mempunyai 3 putri dan 1 putra.

“Anak pertama saya sudah menikah dan sedang koas di Bengkulu bersama suaminya Anak kedua sudah kuliah di Unsoed jurusan kedokteran,dan ketiga baru masuk kedokteran di UMP, sedangkan putra bungsu saya sedang mondok dan sekolah di Ponpes Zam-zam Cilongok, Banyumas,” paparnya.

SPK Kardinah Tegal kini berganti nama menjadi Akademi keperawatan (Akper) Pemkot Tegal, sehingga sekolah favorite tempo dulu itu tinggal sebuah kenangan. Meski demikian, kita bisa menunjukan bahwa lulusan SPK Kardinah Tegal bisa menjadi yang terbaik dan telah mengantarkan kesuksesan kepada anak didiknya. (LH/BU)

1 Response to "Setelah Sekian Lama Tidak Berjumpa, Akhirnya Angkatan 1984 SPK Kardinah Tegal Adakan Temu Kangen di Kaligua"