Ramadhan, Donatur CBM Beri Bantuan Jamban Gratis

www.trelepnews.id, SITANGGAL- Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, donatur Group Facebooker Celoteh Brebes Membangun (CBM) memberikan bantuan berupa paket jamban untuk keluarga Sanori (50), warga Dukuh Lamaran, Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu (12/06/2016).


Penerima bantuan, Sanori (50) mengungkapkan, selama ini ia dan keluarganya ketika hendak Buang Air Besar (BAB) harus menuju ke sungai perbatasan antara Dukuh Lamaran Desa Sitanggal dan Dukuh Kedawon Desa Rengaspendawa. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih atas bantuan satu paket jamban, mudah-mudahan pemberi bantuan dilapangkan rizki dan dipanjangkan umurnya,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu Subur (38), salah satu tetangganya menuturkan, sangat bangga kepada donatur CBM yang telah memberikan jamban gatis kepada keluarga Sanori.” Alhamdulilah masih ada yang peduli dengan warga di sini sehingga di kasih jamban gratis”, tuturnya.

Koordinator Jamban Sehat, H. Bahrul Ulum, SE, MSi mengatakan, program ini sudah berlangsung setahun dengan metode arisan atau pribadi yang ingin memberikan bantuan. “Program ini sebagai upaya untuk menaikkan derajat masyarakat brebes, agar brebes menjadi kabupaten ODF,” tandasnya.

Selain itu, di luar kecamatan Larangan, juga ada pemberian donasi jamban gratis selama bulan ramadhan yakni di desa kupu, desa pesantunan, dan desa terlangu. (LH/BU)

0 Response to "Ramadhan, Donatur CBM Beri Bantuan Jamban Gratis"

Post a Comment