Agro Wisata Besaran Hijau Jatibarang Cocok untuk Ngabuburit


Trelepnews.id, Jatibarang – Agro Wisata Besaran Hijau (AWBH) adalah salah satu destinasi wisata Kecamatan Jatibarang yang terletak tepat di depan Pabrik Gula (PG) Jatibarang Kabupaten Brebes. Sangat cocok untuk wahana hiburan bagi warga selama bulan Ramadhan untuk menunggu adzan maghrib atau biasa disebut ngabuburit.

Salah satu hal yang paling menarik, di obyek wisata ini pengunjung bisa melihat ratusan pohon besar, dan menikmati beberapa permainan yakni keteta wisata, flying fox, teraphy ikan, watger boom, perahu anak.

Obyek wisata ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kabupaten Brebes, AWBH bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari Alun – alun Brebes. Tepatnya di Kompleks Perusahaan Gula (PG) Jatibarang.

Tiket masuk hanya Rp. 2000,- Pengunjung bisa menikmati taman sepuasnya yang hanya dibuka pada hari minggu dan hari libur nasional, dimulai pukul 8.00 sampai dengan 15.00. Untuk menikmati 5 permainan yang ada, dikenakan biaya tambahan yakni Rp 5 Ribu sampai dengan Rp 15 ribu.
Pengelola Obyek Wisata Amirudin (40) menyampaikan, AWBH ini dikelola oleh satu managemen, yaitu PG sendiri. ” pihak pengelola belum banyak mensosialisasikan obyek AWBH ini, karena cukup dengan ketok tular, alhamdulillah setiap minggunya pengunjung kian bertambah,” terangnya.

Amirudin menambahkan Kedepannya kalau memungkinkan, kami malah punya keinginan menambah wahana lagi, melihat masih banyak lahan yang belum terpakai dan Kas di PG cukup sehat,” imbuhnya.

Sementara itu Eva Sofiyati (26), salah satu pengunjung tertarik dengan wisata ini. ” Enyong asli wong Brebes, pan plesir mbuapa ya nang daerahe dewek, ora usah adoh-adoh, wong tujuane pada luruh nggo seger-seger pikiran hehehee. “Saya asli Brebes, mau rekreasi juga di daerah sendiri, tidak usah jauh-jauh, tujuannya toh sama buat refreshing,” tandasnya dengan logat brebesan. ( Alfian/BU)

0 Response to "Agro Wisata Besaran Hijau Jatibarang Cocok untuk Ngabuburit"

Post a Comment