Peringati HUT IGTKI – PGRI ke 66, di Brebes Digelar Aneka Lomba



Trelepnews.id, BREBES – Ratusan anak didik TK Se-Kabupaten Brebes memadati Pendopo Brebes untuk mengikuti lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) ke-66 Sabtu (21/05/2016).
Ketua Panitia kegiatan, Subiatun, SPd.AUD menjelaskan, lomba yang diadakan ada dua kategori yakni untuk guru TK dan anak didik TK. Lomba yang diikuti guru diantaranya gerak dan lagu dan cipta lagu, sedangkan yang diikuti anak TK diantaranya mengarsir, melukis dan merangkai huruf.

kabupaten brebes
Ratusan peserta lomba memadati pendopo Brebes
“Untuk lomba mengarsir diikuti oleh perwakilan dari masing-masing TK se Kabupaten Brebes. Sedangkan untuk lomba melukis dan merangkai huruf diikuti oleh perwakilan juara 1 dari tiap kecamatan,” paparnya.

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan dalam sambutannya, ke depan anak-anak usia dini harus bisa mengenyam pendidikan anak usia dini minimalnya satu tahun. “Hal ini bisa sebagai pembekalan anak didik agar terbentuk mentalnya dalam bertingkah laku dan berbuat. Selain itu juga anak-anak harus tercukupi kebutuhan gizinya,” ujarnya.

Pengurus IGTKI-PGRI kabupaten Brebes, Nurnaningsih, SPd.AUD menyampaikan sambutan ketua IGTKI-PGRI pusat, bahwa IGTKI-PGRI sebagai organisasi yang mandiri, independen, profesional dan bermartabat. Maka jaga persatuan dan kesatuan seluruh guru TK di 34 Propinsi agar tidak tergoyahkan.

“Tema pada HUT IGTKI-PGRI kali ini adalah Strategi penguatan guru pembelajar yang berkualitas bagi guru Taman Kanak-kanak dalam mewujudkan pentahapan wajib PAUD satu tahun Pra SD,” pungkasnya.

Terungkap, selain itu ada kegiatan makan telur dan minum susu bersama Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang kuat, sehat, cerdas dan berdaya guna.

0 Response to "Peringati HUT IGTKI – PGRI ke 66, di Brebes Digelar Aneka Lomba "

Post a Comment