Pengumuman Kelulusan, Siswa SMA Negeri 1 Larangan Gelar Aksi Anti Konvoi dan Coret-coret Baju

Trelepnews.id, SITANGGAL- Disaat sebagian siswa di Sekolah lain mengadakan konvoi dan coret-coret baju serta mengganggu jalan raya, siswa SMA Negeri 1 Larangan justru mengadakan aksi anti konvoi dan coret-coret baju di halaman Sekolah, Sabtu (07/05/2016).

Siswi SMA Negeri 1 Larangan sedang mencoret tandatangan di kain
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, Nur Kholis, MPd.I mengungkapkan, ide tersebut berasal dari siswa sendiri yang difasilitasi pengurus OSIS. “Mereka menyiapkan ruang untuk coret-coret di papan yang dipasang kain putih untuk ditandatangani. Kegiatan yang dilakukan diantaranya penampilan musik band dari siswa, rebana dan santunan anak yatim yang digalang dari dana siswa sendiri,” ujarnya.

Selain itu, kata Nur Kholis, pihak Sekolah memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yang mendapatkan nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) program IPA dan IPS. Begitu juga para guru yang notabene telah mengantarkan anak didiknya memperoleh nilai tertinggi, mendapatkan penghargaan dari Sekolah.

“Kami pihak Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan kaitannya dengan hal positif dengan aksi konvoi dan santunan anak yatim. Tanpa harus melakukan euforia konvoi yang mengganggu jalan raya, siswa mampu mengungkapkan kegembiraan hasil pengumuman kelululusan,” imbuhnya.

Terungkap usai pengumuman, salah satu siswa, Yoshia Bagus Poerwanto kelas XII IPA mendapatkan nilai tertinggi UN di sekolahnya. (LH/BU)

0 Response to "Pengumuman Kelulusan, Siswa SMA Negeri 1 Larangan Gelar Aksi Anti Konvoi dan Coret-coret Baju"

Post a Comment