Pemerintah Brebes Alokasikan Dana 18 Milyar untuk Anak Tidak Mampu

Celotehlarangan.com, LARANGAN – Pemerintah Kabupaten Brebes untuk tahun 2016 telah menganggarkan 18 Milyar untuk Pelajar yang tidak mampu. Demikian disampaikan Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD di Gedung KPRI Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu (23/04/2016).
Hj. Idza Priyanti, SE
Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti disambut Bunda PAUD 
Dijelaskan, anak yang tidak mampu Wajib Belajar 12 Tahun dan semua biayanya Gratis. Biaya SPP Gratis dan uang gedung pun gratis, karena sudah komitmen dari kepala Sekolah. Pemerintah menjamin biaya Sekolah untuk anak-anak tidak mampu dengan dibantu biaya Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Brebes.
Pada tanggal 21 April 2016, kata Idza, bertepatan dengan hari Kartini, 137 tahun yg lalu Raden Ajeng Kartini memberikan inspirasi kepada kaum perempuan terkait emansipasi wanita. ”Kalau begitu tentunya kita harus tingkatkan untuk lebih berkualitas dengan pendidikan, kita harus bisa menjaga harmonisasi keluarga, kita harus bisa mendidik anak-anak kita dan kita harus bisa menyambung ekonomi keluarga,” imbuhnya.
Terungkap dalam kegiatan itu, pelaksanaan pembangunan jalan kabupaten Desa Sitanggal – Larangan sebesar 5 Milyar pada tahun 2016, belum lagi untuk poros tengah. Desa Kedungabad juga akan dibangun dua jembatan.
“Semoga untuk kelanjutan pembangunan bisa dilaksanakan dengan cepat dan manfaatnya bsa segera dinikmati masyarakat Brebes,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.(LH)

0 Response to "Pemerintah Brebes Alokasikan Dana 18 Milyar untuk Anak Tidak Mampu"

Post a Comment