37 Kasus Kekerasan di Brebes Didominasi Pada Anak



BREBES- Kekerasan pada anak dan  dewasa sampai akhir Maret di tahun 2016 sudah mencapai 37 kasus. Demikian disampaikan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu (PPT)  Tiara, Hj. Aqilah Munawaroh  saat berkunjung ke kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Brebes, Jumat (08/04)

mendominasi di tahun 2016
Ketua PPT Tiara, Hj Aqilah Munawaroh
Disebutkan, kasus kekerasan yang terjadi di Brebes itu beragam. Diantaranya kasus kekerasan dengan anak, dengan pacar dan pelecehan anak. “ Namun demikian, kasus yang terjadi didominasi kekerasan pada anak seperti pencabulan, kekerasan seksual dan perlakuan kasar orang dewasa pada anak,” tandas beliau.

PPT Tiara, kata Hj. Aqilah, sudah berupaya untuk memberikan pendampingan terhadap berbagai kasus kekerasan di Brebes. Termasuk memberikan sosisalisasi ke berbagai komponen  masyarakat yakni Sekolah-sekolah, guru-guru BK, desa-desa dan pihak lainnya yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kekerasan anak.

Hal senada juga disampaikan, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) BKBPP, Rini Pujiastuti mengatakan, BKBPP akan  memfasilitasi terbentuknya Forum Anak di 5 Desa Intervensi Kabupaten yakni Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang, Desa Karangmalang, Kecamatan Ketanggungan, Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, dan Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong. “Mudah-mudahan dengan terbentuknya Forum Anak, akan terjaminnya Hak Layak Anak untuk hidup, tumbuh kembang, partisipasi dan pelindungan. Demikian juga berdampak dengan berkurangnya kasus kekerasan pada anak,” pungkasnya.

0 Response to "37 Kasus Kekerasan di Brebes Didominasi Pada Anak"

Post a Comment