50 TKI Promosikan Batik Brebesan di Luar Negeri

Trelepenews.id
Tampil di Singapura
50 TKI bergaya menampilkan batik Brebesan di Singapura
, BREBES- Batik salem atau yang lebih kondang dengan sebutan batik brebesan kembali berkibar di Singapura. Lewat ajang yang digelar Juniar Hairudin Collection pada Minggu, 13 Maret, di Tao Payoh West Comunity club, Singapura, puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berlenggok di atas catwalk memamerkan produk potensi Brebes.

Juniar Hairudin (33), selaku penyelenggara menjelaskan ajang tersebut melibatkan 50 TKI di Singapura sebagai pesertanya. Dalam acara tersebut, selain fashion batik Salem Brebes, juga menampilkan grup rebana Nur Asyiffa dan Danc dari Home Kartini.

Acara tersebut juga didukung Toa Payoh cc, Widi Purnomo Wulan dari perwakilan Persatuan Wanita Indonesia di Singapura (PWIS), Mrs Malays Internasional 2015 Sabrina Samri, Mrs Singapore-Malays Internasional 2015 Linda Maaruf, Mrs Singapore-Malays Internasional 2014 Saripa Atmari, dan mantan artis dan model Indonesia Julia Jahya.

Meskipun para TKI tidak hanya berasal dari Brebes, namun mereka antusias mengikuti kegiatan. Juniar berharap dengan penyelenggaraan even tersebut batik Brebesan lebih dikenal luas. Selain itu untuk membuktikan bahwa para TKW juga mampu berkarya dan berprestasi di tempat mereka bekerja.
“Saya berpesan kepada teman-teman untuk terus berkarya. Jangan pernah lelah untuk mencoba lebih baik,” kata Juniar, anggota Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Minggu (13/3/2016).

Dalam kesempatan itu, Juniar Hairudin juga mendapat penghargaan sebagai Ambassador of Batik Brebes (Duta Batik Brebes) dari Toa Payoh cc dan Mrs Songapore.
Sebelumnya, batik salem atau batik brebesan sudah diidolakan warga Singapura lewat ajang yang digelar Juniar Hairudin Collection pada Minggu, 13 September 2015, di Singlap South Comunity Centre. (Kuntoro Tayubi)

0 Response to "50 TKI Promosikan Batik Brebesan di Luar Negeri"

Post a Comment