Zaenal Akhirnya disunat


dikhitan karena penyumbatan
Zaenal (7) didampingi pamannya terlihat gembira setelah dikhitan Gratis di Klinik Pratama Hati Mulia
Trelepnews.id, LARANGAN- Zaenal (7) warga Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes akhirnya bisa dikhitan gratis di Klinik Pratama Hati Mulia Bulakamba, kemarin, Senin (15/02/2016).

Nasib yang menimpa Zaenal tidak seberuntung anak-anak pada umumnya. Semenjak kecil ia ditinggal ibunya yang menjadi TKW di Malaysia. Terakhir kali ibunya pulang ke rumah dengan membawa seorang anak dan laki-laki yang diakuinya sebagai suami baru.

Econg (60), nenek dari Zaenal sangat bergembira atas dikhitannya cucunya tersebut. "Sebenarnya sudah sejak lama zaenal minta disunat, tapi kami tidak mampu, sementara tidak ada kabar lagi dari ibunya, zaenal juga kerap minta disekolahkan karena teman-teman seusianya sudah sekolah,"tutur Econg.

Zaenal diasuh oleh neneknya seorang diri, karena ayahnya,onyon(35) kondisinya suka melamun dan kadang-kadang berkelakuan seperti orang tidak waras. Hal itu dialaminya sejak istrinya pulang membawa seorang anak hasil dengan suami barunya.

Umar utoyo (47), dokter Klinik Pratama Hati Mulia menuturkan bahwa beruntung zaenal segera dikhitan karena sudah terjadi pembentukan karang di dalamnya. "Kalau dibiarkan, lama-lama bisa menyumbat saat buang air kecil,"imbuhnya. Disela-sela proses khitan yang berlangsung sekitar 30 menit, ia berharap semoga kelak zaenal bisa menjadi anak yang sholeh, pintar ngaji dan tentunya bisa bersekolah. ( Taswan AG editor Lukman)

0 Response to "Zaenal Akhirnya disunat"

Post a Comment