Ketua Himpaudi Jateng : Pendidikan Anak Usia Dini harus Menyenangkan dan Tuntas

SLATRI-Sebanyak 45 Guru TK Se-Kecamatan Larangan menghadiri Pertemuan rutin bulanan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) di TK Pertiwi Slatri, Kamis (17/12/2015). Hadir dalam acara tersebut Mohammad Mualif Maritho, SPd selaku PJS Kepala Desa Slatri, Agus Imam Subekti, SPd Penilik Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) dan Dedy Adriyanto, S.Sos Ketua Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Jawa Tengah.
kunjungi IGTKI
IGTKI Kecamatan larangan kabupaten Brebes

Dalam sambutannya, PJS Kepala Desa Slatri menghimbau kepada para guru TK untuk mengedepankan pendidikan agama sebagai pondasi yang kokoh dalam perkembangan dan tumbuhkembang anak. “Saya berharap Guru TK lebih mengutamakan pendidikan agama dan mengajarkan etika, adab dan sopan santun,”imbuhnya.

Agus Imam Subekti, SPd selaku narasumber menyampaikan hal yang berkaitan dengan SK Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). “Lembaga TK yang akan mendapatkan bantuan simultan harus memiliki SK Kemenkumham,”paparnya. Beliau juga menginformasikan tentang pelatihan guru PAUD yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 sampai 24 Desember 2015 di Balai Desa Larangan. “Untuk informasi selanjutnya bisa menghubungi Siti Nur Aeni di nomor HP 085697497747 atau melalui email timbrebesmengabdi@gmail.com,”tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan materi dan permainan oleh Dedy Adriyanto, S.Sos selaku ketua HIMPAUDI Jawa Tengah. Beliau memberikan motivasi kepada guru TK agar dalam pendidikan anak usia dini itu harus menyenangkan dan tuntas. “Usia 7 tahun kebawah itu anak menjadi raja yang perlu dilayani, sehingga cara mendidiknya pun harus qoulan sadiidan atau dengan lemah lembut dan kasih sayang,”imbuhnya. ( Lukmanul Hakim )

0 Response to "Ketua Himpaudi Jateng : Pendidikan Anak Usia Dini harus Menyenangkan dan Tuntas"

Post a Comment