Endi Surono : Penerapan Hidup Sehat sangat penting

Trelepnews.id, SITANGGAL- Biasakan untuk hidup sehat, salah satunya dengan memperhatikan pola makan dan pola hidup yang sehat. Demikian disampaikan Endi Surono, S.Kep selaku petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Puskesmas Sitanggal saat memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada puluhan guru PAUD/TK Kecamatan Larangan dalam rangka rapat bulanan Kelompok Kerja Gugus (KKG) Nusa Indah di TK Masyithoh Lamaran Desa Sitanggal, Selasa (16/02/2016).
KMS
Endi Surono, S.Kep sedang memberikan materi tentang KMS

Selain itu juga, kata Endi, setiap guru PAUD/TK perlu untuk memperhatikan peningkatan tumbuh kembang anak didiknya dengan media Kartu Menuju Sehat (KMS) salah satunya dengan menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan anak didik setiap 6 bulan. Pembiasaan akhlak dan kesehatan juga perlu ditingkatkan antara lain kebiasaan membaca doa, melatih mengambil makanan sendiri, menggosok gigi dan membuang sampah pada tempatnya.
Pada kegiatan tersebut juga terungkap pelaksanaan pemberian vitamin A di bulan Februari, sehingga guru PAUD/TK bisa meminta kepada bidan desa untuk diberikan kepada anak didiknya. “Vitamin A bisa untuk memulihkan kondisi tubuh dan menyembuhkan diare,”ungkap Endi.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran, Darwati (29) mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat. “Kami mendapatkan pengetahuan tentang cara pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS), sehingga kita dapat mengetahui tingkat pertumbuhan dan perkembangan anak, apakah anak berada pada posisi kurang gizi, gizi cukup atau bahkan kelebihan gizi (obesitas),”paparnya.
Kegiatan ditutup dengan materi menempel geometri bentuk lingkaran dan pembagian doorprize bagi peserta terbaik dalam menyusun geometri.

0 Response to "Endi Surono : Penerapan Hidup Sehat sangat penting"

Post a Comment