PELATIHAN MUROTTAL OLEH GURU TK SE-KABUPATEN BREBES

BREBES –Ratusan Guru TK di Brebes, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan Qiroatul Murottal. Kegiatan dibimbing langsung Griya Murottal Indonesia (GMI) Gumiwang, Banjarnegara yang bertempat di Aula Kemnterian Agama Kabupaten Brebes Rabu (10/02/2016).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama IGTKI Kabupaten Brebes dengan Griya Murottal Indonesia ( GMI) Gumiwang Banjarnegara yang dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama untuk 8 kecamatan wilayah selatan  dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB dan 9 kecamatan wilayah pantura dimulai pukul 13.00 – 16.00 WIB. Hadir sebagai narasumber Ustadz Anwar Subekti.

Sang Ustadz memaparkan di awal materi bahwa Qiroah dengan Murottal itu berbeda. “Kalau qiroah terbatas dalam membaca Al Qur’an, sedangkan Murottal bisa diterapkan sehari-hari sperti bacaan doa sehari-hari, tadarrus Al Quran”,imbuhnya. Setelah itu dicontohkan dan dipraktekkan dengan video tutorial rumus untuk murottal membaca alqur’an.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan karena bahasa yang disampaikan oleh ustadz Anwar sangat komunikatif. Dicontohkan pula bacaan-bacaan berbagai Syaikh ternama seperti Syaikh MishariRAsyid, Syaikh Ghomidi dan lainnya. Lebih meriah ketika peserta yang bisa menebak bacaan murottal syaikh mendapatkan doorprize paket kapsul gurah seharga 25 Ribu

Salah satu peserta, Darwati (29) kepala TK aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran merasa senang mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah banyak ilmu yang didapat dan semoga bisa menerapkan untuk mengajarkan pada anak didik TK,”ujarnya.

Seusai acara saat ditemui tim trelepnews.id, Ustadz Anwar sangat berharap akan ada manfaatnya dengan pelatihan tersebut“saya berharap dengan pelatihan ini agar para guru dalam membimbing anak didiknya menggunakan lahjah aroby,”imbuhnya. Bagi lembaga yang berminat mengadakan pelatihan bisa hubungi  email griyamurottal@yahoo.com  dengan hanya menyediakan tempat dan peserta tanpa dipungut biaya.


Diharapkan dengan pelatihan ini segera ditindaklanjuti oleh guru TK untuk bisa mempraktikkan murottal secara benar serta ditularkan kepada anak didik TK tentunya.

0 Response to "PELATIHAN MUROTTAL OLEH GURU TK SE-KABUPATEN BREBES"

Post a Comment